PENGALAMAN WAKTU KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT


Kemarin tepatnya hari kamis tanggal 3 September 2020. Kami kedatangan Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Uu Ruzhanul Ulum. Beliau datang ke Bukit Balaneang yang dimana sekarang ini di jadikan sebagai tempat wisata baru. Suatu kebanggaan tersendiri bagi diri saya karena bisa berjumpa sekaligus bisa berfoto bersama dengan beliau. Meskipun waktu itu suasananya cukup rame karena orang berebutan ingin berfoto bersamanya. Tapi mungkin karena waktu dan kondisi jadwal kunjungan beliau sangat padat sehingga tidak semua orang bisa berfoto bersamanya.


Pada waktu beliau datang, kami menyambutnya dengan atraksi pencak silat dari Jaya Mekar Siliwangi. Pengalaman pertama bagi saya untuk menampilkan seni pencak silat, karena saya awalnya masuk ke prestasi yaitu Tanding. Karena situasi dan kondisi yang mendadak sehingga mengharuskan saya untuk belajar jurus seni. Jurus Seni dengan Tanding memang jauh berbeda mulai dari sikap pasang, kelenturan tubuh, dan juga iringan musik yang harus seirama dengan gerakan tubuh membuat saya agak kesulitan karena biasanya di Tanding saya belajar tendangan, pukulan, takisan, jatuhan, hindaran/ mengelak musuh, pola langkah, dan yang lainnya.  Saya mempelajari seni hanya dalam waktu 2 hari karena acaranya dadakan dan persiapannya cukup singkat. Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan sebelum kami tampil. Mulai dari menyiapkan baju, alat-alat/ proporti yang digunakan misalnya golok, toya dan yang lainnya.

Meski demikian saya bersama rekan teman silat yang lain berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Rasa gugup dan nerpes memang melanda saya ketika akan tampil. Tapi mungkin itu hal wajar dan semua orang mungkin pernah merasakannya. Meskipun demikian saya berusaha tetap tenang dan fokus. Dan akhirnya setelah kami  berusaha dengan semaksimal mungkin  akhirnya semua berjalan dengan lancar. Setelah kami selesai tampil kami pun merasa lega dan kami bergegas ke beskem untuk beristirahat. Kami diberikan jamuan makan oleh panitia, Kami pun makan bersama dengan Bapak wakil Gubernur. Dan itu Pengalam pertama yang menyenangkan dan penuh dengan kenangan.

Banyak sekali orang yang datang ke Bukit Balaneang  waktu kemarin. Mulai dari Ibu-ibu, Bapak-bapak Anak-anak, Santriwan-santriwati dan sebagainya. Yang tak lain ingin berjumpa dengan bapak Uu. Beliau membagikan masker kepada semua masyarakat, supaya semua orang bisa melaksanakan suatu kewajiban dengan menerapkan suatu Protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu harus menggunakan masker dimana saja dan kapan saja.

Bukit Balaneang dari hari ke hari memang sudah banyak sekali pengunjungnya meskipun tempatnya belum jadi sepenuhnya.Tapi pengunjung sudah begitu antusias untuk berwisata dan berkunjung ke sana. Pemandangan yang sangat indah dan lokasi yang cukup strategis ini membuat orang-orang  senang dan mempermudah untuk berkunjung. Bukit balaneang juga sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat untuk ngecamp. Karena pada malam hari Pemandangannya sangat bagus oleh lampu-lampu dari tiap kampung, dan juga Pegunungan yang mengelilinga Bukit Balaneang membuat suasana begitu asri dan tenang cocok banget untuk pencita alam.

Saya saat ini berharap Bukit Balaneang mendapat sorotan khusus dari pemerintah, supaya tempat wisata ini secepatya jadi.  Dengan keindahan, dan keunikan yang khas misalnya ada tempat untuk berfoto, bermain paralayang, ayunan, tempat untuk duduk santai, dan yang lainnya. Supaya menjadi sorotan bagi wisatawan untuk berkunjung. Ketika sudah banyak wisatawan yang datang akan membuat devisit keungan daerah bertambah dan  penambahan kas uang negara.

 

 

 


0 Response to "PENGALAMAN WAKTU KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel