Belajar Komputer




Pengalaman pertama yang saya rasakan ketika saya belajar komputer di LKP ALPHA BETA saya merasa sangat bingung, Karena saya belum  bisa dan belum tahu betul mengenai perangkat komputer,  dan apa saja yang bisa saya lakukan dengan komputer ini. Tapi dengan adanya Guru yang membimbing saya dan juga mengarahkan  mengenai apa saja langkah awal yang harus saya lakukan dengan pengoprasian komputer ini.
 Saya pertama kali di arahkan bagaimana cara untuk  menghidupakan kompuer dan juga mematikan perangkat komputer, kemudian saya di kenalkan dengan nama perangkat apa saja yang ada di dalam komputer seperti, hardware, soptware,brandware, cpu, keybord, mouse dan yang lainnya. Kemudian saya di arahkan oleh Guru saya untuk bermain game yang katanya tujuannya supaya saya lancar dalam mengetik.

Setelah saya belajar  bermain games kemudian saya di arahkan untuk bisa menulis. Saya di ajarkan bagaimana membuat contoh Proposal.  Ketika saya membuat proposal saya di beritahu terlebih dahulu mengenai ukuran kertas yang akan saya buat, banyaknya lembara yang di butuhkan, terus juga bikin coper supaya proposalnya kelihatan bagus, daftar pustaka. Mengenai daftar pustaka, kata pengantar saya sedikit kebingungan karena harus menghilangkan nomor di bawahnya dan menggantikannya dengan angka romawi. Tapi dengan adanya Guru yang membimbing saya akhirnya saya paham.

Awalnya saya belajar komputer di LKP ALPHA BETA hanya sendirian. Kemudian saya mengajak teman saya yang bernama  Sopa untuk belajar bareng di LKP ALPHA BETA dan akhirnya  temen saya pun tertararik dengan ajakan saya untuk belajar bareng di sini. 

Keesokan harinya teman saya belajar komputer bersama di LPK ALPHA BETA.  Saya merasa sangat senang karena saya memiliki teman ketika belajar dan suasannya pun jadi rame karena kita bisa sering, dan juga bercanda tawa sambil belajar. Saya pun menjadi sangat semangat untuk belajar komputer.
Biasa saya memulai pembelaran komputer sekitar jam 14.30 sampai 15.30. Karena saya belajar komputernya tidak sendiri yang tak lain di temani oleh  temen saya,  waktu pun tidak terasa bahkan serasa sangat singkat.

Terkadang saya merasa putus asa ketika saya belajar lalu saya merasa kesulitan dalam mengoprasikannya,  kemudian saya suka bertanya kepada diri saya sendiri mengapa saya sulit untuk memahaminya padahal  orang lain kelihatan mudah.  Seketika itu pun saya suka merasa males untuk belajar, mungkin kesulitan yang saya rasakan dikarnakan kurang pokusnya saya ketika belajar. 

Karena adanya tujuan ataupun misi  yang saya miliki untuk belajar komputer, rasa malespun harus saya hilangkan karena itu bisa menghambat cita-cita saya untuk bisa terhadap perangkat komputer.  Dengan adanya motivasi bahwa tidak ada orang bodoh di dunia ini yang ada hanya orang males dengan orang rajin, saya pun merasa yakin bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. 

Dan saya percaya dengan kerja keras dan adanya kemauan pasti segala sesuatu akan terasa sangat mudah untuk di capai, dan juga tidak ada kata sulit sebelum kita  mencobanya. Kata sulit hanyalah untuk orang yang kurang percaya diri dan tidak mau usaha.

Sekian pengalaman dan keluh kesah yang saya rasakan ketika saya belajar komputer di LKP ALPHA BETA. 


 




0 Response to "Belajar Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel