Latihan silat di BBL

Malam gaes,,,kali ini saya akan berbagi cerita mengenai pengalaman saya waktu latihan silat di bukit balaneang, tadi siang tepatnya pukul 13.00 WIB. Saya belajar silat bersama teman-teman saya, di bukit balaneang. Tempat latihan silat kami itu belum lama di bangun, pemandangan yang ada di sana itu sangatlah asri dan indah.

Sehinggaa tempat latihan kami juga akan di jadikan sebagai tempat wisata/ rekreasi.
Pesona alamnya yang indah membuat saya semangat untuk berlatih karena tidak jenuh dan juga enak ketika di pandang.

Ketika saya memulai latihan, saya pemanasan terlebih dahulu bersama teman saya, karena kami datangnya terlambat jadi kami tidak barengan dengan rekan yang lain. Setelah saya dan teman saya selesai pemanasan saya langsung belajar tendangan sabit kiri kanan sebanyak 50 kali, latihan silat tadi beda dengan latihan silat sebelumnya karena kami mendapatkan teknik baru dari guru kami, yaitu sikap pasang yang di lanjutkan dengan membalikan badan, lalu tendangan sabit kanan, tendangan tusuk kiri yang di akhiri dengan pasang dan seprin.

Guru yang mengajari kami beliau adalah salah satu Pendiri Pencak Silat Jaya Mekar Siliwangi yang bernama Bah Edi Supriadi.
Dalam mengajari kami beliau sangatlah sabar dan juga baik hati, kedisiplinan ketika latihan selalu beliau tekankan kepada kami supaya kami bisa menjadi generasi yang baik, hebat, teladan, dan sukses dalam setiap langkah.

Ketika kami latihan silat kami di tuntut untuk selalu belajar dan tidak ada kata bosen. Karena segala sesuatu akan terasa mudah ketika kita sudah terbiasa dan juga lama kelamaan sikap kaku yang ada di diri kita akan repleks dengan sendirinya.

Latihan silat di paguron kami memang sangat menyenangkan karena kami selalu berusaha untuk saling dalam segala hal dan juga kepedulian antar sesama murid jms sangat tinggi.  Kami semua berusaha untuk bisa kompak dalam menjunjung nama baik paguron jms dalam pencak silat.

Silat merupakan salah satu hobi saya dan juga kecintaan saya terhadap warisan budaya yang ada di Indonesia yang harus di lestarikan. Di dalam pencak silat menurut saya banyak sekali hal positif yang bisa di ambil. Silat merupakan salah satu olahraga yang bisa menyehatkan tubuh, bukan hanya itu silat juga akan menjadi sebuah prestasi ketikaa kita berusaha dan berlatih untuk menjadi sosok atlet dalam pencak silat.

Mungkin sekian dulu gaes artikel mengenai pengalaman saya dalam latihan silat.
Jika dari kalian ada yang ingin dan suka dengan pencak silat kalian bisa gabung dengan kami di Paguron Jaya Mekar Siliwangi yang ada di sindang sari, Kec. Singajaya, Kab. Garut.

0 Response to "Latihan silat di BBL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel