Festival Seni Pencak Silat

hello gaes,, malam ini cuacanya sangat dingin ya, iya sedingin sikap
dia wkkkwk,,,,pada pukul 22.15 barusan saya baru saja selesai latihan seni festival pencak silat.Iya sih, latihan barusan beda dengan latihan sebelumnya karenaa biasanya latihan di siang hari sekarang mah di malam hari, rasanya sih agak beda ya gaes.  Saya rasa ltihan malam hari itu lebih enak karena udara nya dingin dan tidak panas dan juga lebih fokus.

Untuk latihan seni festival ini memang pengalaman pertama saya, karena saya masuk silat di tanding. Meski begitu saya juga sangat berantusias sekali ingin belajar seni festival karena gerakannya sangat indah juga pelajaran / ilmu baru yang saya dapat di persilatan. Seni festival memang beda dengan tanding, banyak sekali perbedaannya mulai dari sikap pasang, lengak-lengok, kelenturan, dan pastinya gerakannya itu sangat lah beda.

Saya sangat lah tertarik untuk mempelajarinya karena gerakannya di iringi dengan musik dan rasanya kaya asik aja gitu. Awalnya sih ketika ingin masuk festival seni itu bingug karena harus memilih antara tanding dan festival seni, jujur saja saya tidak bisa memilih salah satunya, karena dari awal saya masuk di persilatan saya di ajarkan tanding, namun ketika saya di ajak oleh temen saya untuk ikut latihan festival seni saya tertarik karena yang pertama itu ilmu baru nya ya gaes,,, terus rasa keingin tahuaan saya juga terhadap warisan budaya jaman buhun yaitu seni.

Barusan saya di ajarkan latihan seni festival itu oleh Bah Edi dan Kak Rudi.Beliau memberikan ilmu yang sangat luar biasa, dengan rasa semangat yang tinggi beliau meyakinkan kami bahwa kami pasti bisa menguasainya meski itu tidak sejalan dengan yang seharusnya. Kata beliau, kita harus menggeluti apa yang kita minati dan jangan tergoda oleh apapun misalnya, tanding ingin pindah ke tgr. Memang tidak ada salahnya kita mempelajari semuanya tapi kita juga harus konsisten dengan apa yang kita inginkan supaya tertuju pada satu titik yang di harapkan akan membuahkan hasil.

Kesan yang saya rasakan pada saat latihan ini yaitu saya merasa sangat senang sekali dan juga saya merasa bingung ya gaes,, karena saya tidak bisaa memilih. Saya cinta pada keduanya dan saya ingin mempelajari keduanya sampai bisa / mahir supaya saya punya bekal untuk masa depan kelak.

Sekian dulu ya gaess,, untuk curhatan kali ini berhung saya sudah ngantuk dan saya cape ingin istirahat. Selamat malam...

0 Response to "Festival Seni Pencak Silat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel